oleh

Sembako Bantuan Bupati Pinrang Tiba di Kabupaten Majene

MAJENE, BestNews19.com – Bupati Pinrang Irwan Hamid memimpin langsung Misi Kemanusiaan Pemerintah Kabupaten Pinrang bagi Korban Bencana Gempa Bumi Provinsi Sulawesi Barat.

Sebelum bertolak menuju lokasi, Bupati Irwan menyempatkan diri untuk memberikan sambutan dan berdoa bersama para relawan di Halaman Kantor Bupati Pinrang, Senin (18/1/2021).

Bupati Irwan mengungkapkan, misi kemanusiaan yang dipimpin langsung olehnya adalah sebagai bentuk empati atas apa yang dialami oleh korban terdampak gempa yang terjadi pada Jum’at (15/1/2021) dini hari.

“Apa yang kita lakukan ini adalah semata – mata untuk membantu saudara – saudara kita yang tertimpa musibah” ungkap Irwan.

Selain itu, Bupati Irwan mengungkapkan bahwa, sebagian besar mobil pembawa bantuan saat pulang nantinya akan dimanfaatkan untuk mengangkut pengungsi warga Pinrang yang ingin kembali ke Pinrang.

Agar tidak menimbulkan cluster baru, lanjut Irwan, maka para pengungsi diharapkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

Sementara untuk ruang perawatan yang disiapkan jika ada pengungsi yang membutuhkan perawatan, Bupati Irwan memerintahkan kepada Pihak Rumah Sakit Umum Daerah Lasinrang untuk menyediakan ruang perawatan khusus untuk para pengungsi.

Misi kemanusiaan Pemerintah Kabupaten Pinrang ini membawa berbagai macam bantuan dengan menggunakan beberapa mobil truk dengan pengawalan ketat dari Pihak Kepolisian Resort Pinrang untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan selama perjalanan (Yar/Ajeng).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed