oleh

Irwan Hamid: Vaksin Sinovak Untuk Kekebalan Tubuh Kita di Masa Pandemi Covid-19

PINRANG, BestNews19.com – Bupati Pinrang Irwan Hamid dijadwalkan menjadi penerima Vaksin Covid-19 pertama di Kabupaten Pinrang yang dilaksanakan di Puskesmas Salo Kecamatan Watang Sawitto, Senin (1/2/2021).

Pelaksanaan pemberian vaksin ini menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang drg Dyah Puspita Dewi adalah upaya untuk menurunkan resiko penyebaran covid-19 yang sampai saat ini masih menjadi pandemi.

Dyah melanjutkan, tujuan selanjutnya dari pelaksanaan vaksinasi ini adalah untuk mengurangi angka kesakitan serta angka kematian akibat covid-19 yang pada akhirnya akan menimbulkan kekebalan secara kelompok atau yang biasa didengar dengan istilah herd immunity.

“4680 jumlah vaksin telah diterima oleh Kabupaten Pinrang dan telah di sebar ke 23 Fasilitas layanan kesehatan yang juga akan melakukan vaksinasi” ungkap Dyah.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Pinrang Irwan Hamid mengungkapkan bahwa, Kabupaten Pinrang saat ini menjadi Kabupaten dengan resiko tinggi penyebaran Covid-19 di Provinsi Sulawesi selatan dengan konfirmasi positif mencapai angka 668 kasus.

Olehnya itu, lanjut Bupati Irwan, vaksinasi harus dilakukan sebagai upaya memutus rantai penyebaran dari virus covid-19 ini khususnya di Kabupaten Pinrang.

“Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Satgas telah berupaya semaksimal mungkin, namun, penyebaran dari penyakit ini terjadi dengan sangat cepat, mudah-mudahan dengan adanya vaksin ini dapat mengurangi penyebaran dari covid-19” ungkap Bupati Irwan.

Sedianya, Bupati Irwan akan menjadi penerima vaksin pertama di Kabupaten Pinrang, namun saat melakukan pemeriksaan kesehatan di meja skrinning anamnesis yang menjadi salah satu hal wajib dalam pelaksanaan vaksinasi, Bupati Pinrang dinyatakan belum memenuhi syarat dan ketentuan sebagai penerima vaksin.

“insya Allah kita akan jadwal ulang, Hari Rabu insya Allah” ungkap Bupati Irwan.

Dari 10 penerima vaksin pertama yang dijadwal, yang hanya memenuhi syarat skrining anamnesi vaksinasi untuk divaksin hari ini yakni Sekda Pinrang Andi Budaya, Kajari Pinrang Ayu Agung, Danyon 721 Makkasau, R. Andika Ari, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Dr Rhommy dan mewakili tokoh pemuda Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Pinrang M. Nur. (Yar/Ajeng).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed