oleh

Tahanan Asimilasi Kembali di Kandangkan Sat Reskrim Polres Pinrang

PINRANG, BestNews19.com – Kasat Reskrim Polres Pinrang Iptu Deki Marizaldi bersama Kanit Resmob Polres Pinrang Aipda Aris melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku pencurian dengan pemberatan (CURAT) bernama Sofyan Jumri alias Fian (36).

Penangkapan terhadap pelaku atas nama Sofyan Jumri alias Fian bermula dari adanya laporan korban bernama Sainal bin H Pahar (32) nomor : LPB / 32 / I / 2021 / SPKT / Res Pinrang, tanggal 31 Januari 2021. Tentang kejadian pencurian yang dialaminya dan mengakibatkan kerugian sekitar Rp.6.760.000,-

“Selanjutnya team Crime Fighters Resmob Polres Pinrang melakukan serangkaian penyidikan dari hasil rekaman CCTV dan berhasil mengamankan pelaku ditempat persembunyiannya.” Jelas Kanit Resum Iptu Sukri kepada awak media (08/02/2021).

“Namun saat diamankan, pelaku yang berada di atas rumah panggung miliknya berusaha mendorong petugas dan mencoba melarikan diri dengan cara melompat dari atas rumah panggung miliknya.”

“Petugas yang melihat aksi pelaku langsung mengejar dan memberikan peringatan kepada pelaku dengan suara yang lantang untuk berhenti namun pelaku tidak menghiraukan. Kemudian petugas melepaskan tembakan peringatan ke udara sebanyak 3 kali namun tetap tidak di hiraukan. Dan dilakukan tindakan tegas terukur dengan melumpuhkan pelaku yang mengenai pada betis sebelah kanan selanjutnya pelaku dibawa ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan medis.” Beber Iptu Sukri.

Iptu Sukri menambahkan, “terduga pelaku merupakan residivis kasus pencurian yang sebelumnya sudah 2 (dua) kali diamanakan dalam kasus pencurian sepeda motor (Curanmor) dan kasus pencurian dengan pemberatan (curat) dan telah menjalani hukumannya di Rutan kelas II B Pinrang.”

“Dari hasil interogasi kepada pelaku dirinya mengakui bahwa telah melakukan pencurian di warung makan milik korban dan mengambil barang berharga milik korban berupa Speaker, kipas angin, 3 buah tabung gas, 3 bilah badik, 6 bilah parang, 1 bilah clurik, 1 buah tombak dan 1 bilah katana”. Ungkap Iptu Sukri.

“Kepada pelaku kata Iptu Sukri kami sangkakan pasal 363 ayat 2 KUHP dengan ancaman pidana 9 tahun penjara.” Tutup Kanit Resum Polres Pinrang Iptu Sukri (Ajeng).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed