oleh

Pasi Intel Yonif 721 Makkasau Pimpin Pasukan Lakukan Pencarian orang Tenggelam

PINRANG, BestNews19.com – Salah satu warga di Lingkungan Benteng Dua Kelurahan Benteng dinyatakan tenggelam di saluran irigasi Induk Rappang Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan pada hari Senin tanggal 01 Maret 2021.

Kabar duka yang datang dari beberapa warga Lingkungan Benteng Dua Kelurahan Benteng langsung ditanggapi sigap dan cepat oleh Danyonif 721 Makkasau Mayor INF Andhika Ari Prihantoro yang langsung memerintahkan Pasi Intel Yonif 721 Makkasau Letnan Dua Jumrang untuk melakukan pencarian warga yang dinyatakan tenggelam di saluran irigasi induk Rappang bersama 1 SST Yonif 721/Mks.” Senin (01/03/2021).

Pasi Intel Letnan dua Jumrang turun kelokasi kejadian bersama 1 SST Yonif 721/Mks dengan menggunakan peralatan evakuasi lengkap untuk menyisir saluran irigasi induk Rappang yang menjadi lokasi tenggelamnya seorang warga Lingkungan Benteng Dua Kelurahan Benteng Kecamatan Patampanua Kabupaten Pinrang bernama Maria Tungku (80).

Pasi Intel Letnan Dua Jumrang mengatakan, “personil Yonif 721 Makkasau yang melakukan pencarian warga tenggelam di saluran irigasi induk Rappang dibantu oleh team SAR, dan TAGANA serta beberapa masyarakat setempat.”

“Personil Yonif 721 Makkasau yang di siagakan di sekitar jembatan penyebrangan langsung melakukan pemasangan pukat dan jaring serta bentangan tali untuk digunakan sebagai alat penangkap korban tenggelam setelah team Tagana dan SAR yang menggunakan perahu karet bermesin 30PK mengaduk seluruh air di area sepanjang saluran irigasi induk Rappang tempat korban tenggelam.” Ujarnya.

“Saya bersama personil Yonif 721 Makkasau akan siap dalam pencarian korban tenggelam sampai korban ditemukan.” Ungkapnya.

Personil 721 Makkasau adalah mitra dari masyarakat dan akan terus bersinergi dalam kegiatan pencarian korban tenggelam di saluran irigasi induk Rappang Kelurahan Benteng Kecamatan Patampanua Kabupaten Pinrang.” (Darwis/Ajeng).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed