oleh

Danrem 091/ASN Dan Dandim Tenggarong Panen Perdana di Desa Sinergi Hijau

KUTAI KARTANEGARA, BestNews,19.com – Komandan Korem 091/ASN Brigjend TNI Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, S.I.P, M.S.i dan Komandan Kodim 0906/Tenggarong Letkol Inf. Charles Alling panen padi perdana dilahan desa sinergi hijau kecamatan Tenggarong Seberang, Kukar, Senin (8/3/2021).

Desa sinergi hijau merupakan salah satu program unggulan Kodim 0906/Tenggarong dalam mewujudkan ketahanan pangan di tengah pandemi covid- 19 diwilayah kabupaten Kutai Kartanegara.

Seperti halnya yang dikatakan Dandim 0906/Tenggarong Letkol Inf. Charles Alling dari lahan 460 hektar yang sudah dicanangkan sudah ada sekitar 50 hektar yang sudah dibuka dan 20 hektarnya sudah dikelola.

“Hari ini kita panen padi pertama di desa sinergi hijau, meski masih dalam skala kecil namun kami tetap optimis kedepannya akan mendapatkan produktivitas yang tinggi”, sebut Dandim.

Sementara itu Danrem 091/ASN juga mengungkapkan program desa sinergi hijau merupakan kawasan cadangan ketahanan pangan strategis Nasional sekaligus untuk membangkitkan semangat masyarakat disektor pertanian.

“Dengan adanya sistem pertanian terpadu ini dapat membangkitkan sektor pertanian dan masyarakat bisa melanjutkan secara mandiri karena TNI hanya sebagai pendamping, semuanya akan kembali kemasyarakat”.

Selain Danrem dan Dandim, panen padi perdana di desa sinergi hijau juga dihadiri Kasiren’ Kolonel Kav. Agus Nugroho, Kasdim’ Mayor Inf. Ribut Yudo Apriantono, Kaprim Rem, Perwira staf dan Danramil Tenggarong Seberang, Kades Tanjung Batu serta perwakilan PT. Gerbang Cahaya Mandiri (Pam/Ajeng).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed