oleh

H. Azhar Arsyad Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Fraksi PKB, Sosialisasi Nilai-Nilai Kebangsaan

PINRANG, BestNews19.com – Usai melaksanakan kegiatan penutupan pelatihan berbasis kompetensi / MTU di Ballroom M Hotel Kabupaten Pinrang, anggota dewan Provinsi Sulsel dari Fraksi PKB, H.Azhar Arsyad melanjutkan dengan kegiatan sosialisasi nilai – nilai kebangsaan yang bertemakan “Dialog/Diskusi Tentang Nilai – Nilai Budaya Dan Kebangsaan.”

Kegiatan yang dihadiri oleh perwakilan masyarakat dari tiga kecamatan untuk melakukan diskusi secara terbuka kepada para pemateri serta anggota Dewan Provinsi Sulsel fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga sebagai ketua DPW partai PKB Sulsel H.Azhar Arsyad.”

Kegiatan diskusi nilai – nilai budaya dan kebangsaan menghadirkan pemateri antara lain, ” H. Alimuddin Budung anggota DPRD Kabupaten Pinrang yang juga sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Pinrang, Zaenal Abidin Ketua Dewan Sekertaris Partai PKB Kabupaten Pinrang, mantan anggota DPRD Kabupaten Pinrang Yusuf Timbangi, serta Ir. Arsyad Dosen perguruan tinggi Kabupaten Pinrang.”

Dalam pemaparannya kepada peserta diskusi, Yusuf Timbangi mantan anggota DPRD Kabupaten Pinrang mengatakan,”Otonomi daerah yang diikuti oleh kebijakan pemekaran daerah seolah – olah menjadi kesempatan bagi para elit daerah untuk mendapatkan wilayah kekuasaan. (18/07/2021).

Berdasarkan syarat – syarat yang tertuang dalam PP No 78 Tahun 2007 Pasal 8 mengenai cakupan wilayah, pada poin b berbunyi pembentukan Kabupaten paling sedikit 5 (lima) kecamatan. Ungkap Yusti.

“Dalam perkembangannya, rencana pembentukan Pinrang Utara belum memenuhi syarat tersebut karena masih terdapat tiga Kecamatan yang dirancang bergabung yakni Kecamatan Lembang, Kecamatan Duampanua dan Kecamatan Batulappa dan Oleh karena belum memenuhi syarat empat kecamatan dan satu daerah kota, pembentukan Pinrang Utara belum dapat terealisasi.” Jelas Yusti kepada para peserta diskusi.

Senada dengan itu anggota DPRD provinsi Sulsel H. Ashar Arsyad, mengatakan” Tentang pemekaran Pinrang Utara supaya ini tidak menjadi iterseksi makanya kita mendekat sama pak Bupati sebagai jembatan. Bahwa pemekaran itu penting dan kita akan mencari langkah langkah karena ini betul-betul kepentingan masyarakat.”

KP2KPU adalah organisasi yang di buat oleh tokoh-tokoh untuk membentuk kepengurusan. Karena saya punya pemikiran terbatas, jadi kita harus memikirkan bersama sama.” Ujar Azhar.

Azhar melanjutkan, “Ketika saya dilantik sebagai Anggota DPRD Provinsi, saya sudah berjanji dan bersumpah akan memperjuangkan masyarakat khususnya yang ada di dapil saya.” Ungkap Azhar dihadapan peserta diskusi.

Pada saat pembentukan KP2KPU, Yusti dan kawan-kawan menunjuk saya menjadi ketua pembina untuk mendorong pemekaran Desa apalagi pemekaran Kabupaten dan ini tidak mudah harus melalui proses yang cukup panjang. Bahwa Pinrang Utara memang betul – betul jauh dari jangkauan dan sangat membutuhkan perhatian dari pemerintah apalagi di era jaman seperti ini.” Tutup Azhar pada kegiatan diskusi yang dilaksanakan di Ballroom M Hotel Pinrang.” (Ajeng).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed