oleh

Hut RI Ke-76, Personil Satlantas Polres Maros Bagikan 76 Bendera Merah Putih Kepada Warga Kurang Mampu

MAROS, BestNews19.com – Aksi keren Polisi Lalu Lintas Polres Maros mendapat banyak apresiasi dari berbagai pihak. Bagaimana tidak, Kasat Lantas Polres Maros bersama Personil dari Satuan Lalulintas Polres Maros itu membagikan bendera beserta tiangnya kepada warga yang tidak mampu.

Hal ini dilakukan Kasat Lantas Polres Maros AKP Dharmawaty untuk memeriahkan kemerdekaan RI ke – 76.”

“Melaksanakan kegiatan sosial dengan membagikan bendera kebangsaan Indonesia yaitu merah putih beserta tiang dari bambu untuk dipasang di setiap rumah warga yang kurang mampu merupakan salah satu wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat”, ujar Kasat Lantas Polres Maros AKP Dharmawaty, pada Senin (16/08/2021) sore.

“Beberapa warga yang ditemui dan di berikan bendera merah putih, kata Dharma, “tidak pernah melakukan pemasangan bendera dirumahnya selama mereka mengenal bendera merah putih.”

“Bahkan kata dia, “beberapa warga tidak mengetahui berapa tahun kemerdekaan Republik Indonesia dan juga tidak mengetahui cara melakukan penghormatan bendera.” Tutur AKP Dharmawaty.

“Alhamdulillah dengan adanya pembagian bendera merah putih beserta tiang ini, sejumlah 76 rumah warga yang di pasangi bendera merah putih bisa memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 tahun.” Pungkas mantan Kasat Lantas Polres Pinrang.

Salah satu warga bernama Daeng Mesa yang ditemui awak media mengatakan sangat bersyukur dan bahagia. Karena mendapat bantuan bendera merah putih beserta tiang dari Kasat Lantas Polres Maros AKP Dharmawaty dan Personilnya.”

“Terima kasih banyak ibu Kasat Lantas Polres Maros beserta personil Unit Lantas Polres Maros atas bantuan bendera merah putihnya,” ucap Daeng Mesa.

Kapolres Maros Akbp H. Fatchur R, S.H.,M.H.
mengatakan bahwa aksi Kasat Lantas Polres Maros AKP Dharmawaty, menjadi contoh bahwa merayakan kemerdekaan tidak harus dengan cara yang meriah. Personel Polantas Polres Maros menunjukkan cara yang sederhana namun bisa menumbuhkan nasionalisme masyarakat secara langsung.”

“Kemerdekaan dirayakan tidak mesti harus bermewah-mewahan tetapi juga dapat dilakukan dengan cara yang sederhana, seperti yang dilakuka oleh Kasat Lantas Akp Dharmawaty, dan Personilnya “kata Fatchur saat dikonfirmasi via telepon seluler, Senin (16/8/2021).

Terpisah, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs. Merdi Syam M.Si mengatakan bahwa aksi Kasat Lantas Polres Maros AKP Dharmawaty yang membagikan puluhan bendera beserta tiangnya harusnya menjadi contoh bagi seluruh personel kepolisian yang bertugas di lapangan (Ajeng).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed