oleh

Armada Dinas LH Pinrang Perlahan Angkut Tumpukan Sampah di Maroneng Pekkabata

PINRANG, BestNews19.com – Tumpukan sampah yang menggunung di poros jalan Maroneng Kecamatan Duampanua sedikit demi sedikit mulai diangkut oleh armada Kebersihan dari Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (PerkimLH) Kabupaten Pinrang, Ahad (31/10/2021).

Kepala Dinas PerkimLH Kabupaten Pinrang Ir.Sudirman mengungkapkan, pengangkutan sampah ini adalah kali kedua dilakukan dengan melibatkan seluruh armada Kebersihan yang ada.

Sudirman melanjutkan, jika sebelumnya sampah yang diangkut mencapai ratusan truk, kali ini diperkirakan hampir sama bahkan melebihi kapasitas sampah yang diangkut pada pengangkutan lalu.

Sudirman menegaskan, peran serta Pemerintah Desa dan Kecamatan setempat sangat diperlukan untuk mengedukasi masyarakat agar sampah tidak bertumpuk dan menjadi masalah setiap tahunnya.

“Ini adalah kali kedua kami lakukan pengangkutan sampah yang sangat banyak, Petunjuk Pak Bupati, Camat dan Pemerintah Desa setempat agar mencari solusi agar permasalahan ini tidak berulang di tahun berikutnya” ungkap sudirman.

Sudirman melanjutkan, peran serta Pemerintah setempat juga sangat diperlukan untuk mengedukasi masyarakat agar permasalagan sampah ini dapat diselesaikan dan tidak menumpuk sehingga mengganggu aktifitas masyarakat utamanya yang bermukim disekitar tempat ini.

“Kami sangat menghimbau agar TPS yang ada ini agar dibongkar supaya masyarakat tidak membuang sampah disini, Armada dan personil kami terbatas, Kami mohon Pemerintah Kecamatan dan Desa Setempat agar mencarikan solusi Permasalahan ini” pungkas Sudirman (Yar/D-Je).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed