Melalui Patroli KRYD, Selain Imbau Prokes Personel Brimob Bone Juga Ajak Warga Ikut Vaksinasi Covid-19

SULSEL|BONE, BestNews19.com – Tidak ada istilah libur untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat. Begitulah kira kira motto dan tekad Batalyon C Pelopor dalam mewujudkan Bhakti Brimob untuk masyarakat utamanya dalam rangka pencegahan penyebaran Covid – 19.

Sabtu (27/11/21) personel Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel kembali melaksanakan Patroli KRYD ( Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) untuk mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menyasar pedagang di pasar, tukang becak, tukang ojek, buruh bangunan dan masyarakat yang dijumpai di sepanjang jalan.

Hal ini dibenarkan Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. Dikatakannya, personel Batalyon C Pelopor setiap harinya tetap melaksanakan patroli KRYD untuk mengimbau masyarakat tentang pentingnya penerapan prokes.

“Selain itu tim patroli juga mendata dan mengajak masyarakat yang belum vaksin untuk mengikuti vaksin, baik dosis pertama maupun kedua yang rencananya akan dilaksanakan di Mako Batalyon C Pelopor pada tanggal 5 Desember mendatang,” ucap Perwira satu melati ini.

Lebih lanjut, Danyon Ichsan menjelaskan bahwa vaksinasi bertujuan untuk memberikan kekebalan terhadap suatu virus atau penyakit, olehnya itu apabila suatu saat terpapar penyakit tersebut, efek atau gejala yang ditimbulkan lebih ringan dibandingkan orang yang belum divaksin.

” Vaksin itu halal dan aman, jadi tidak perlu takut untuk divaksin, namun perlu disadari bahwa vaksinasi bukan satu satunya cara untuk melindungi masyarakat dari penularan Covid-19, selama Herd Immunity (kekebalan kelompok) belum tercapai akan tetapi penerapan protokol kesehatan 5M yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas masih cara efektif yang perlu dilakukan untuk saat ini,” pungkas mantan Kasubbagrenmin Satbrimob Polda Sulsel ini (Ichs/D-Je).

Follow me!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *