oleh

Aksi Gabungan Mahasiswa Se Kecamatan Tiroang Peduli Akan Kondisi Jalan Trans Sulawesi Pinrang – Rappang

PINRANG, Bestnews19.com – Gabungan Mahasiswa se Kecamatan Tiroang mengadakan aksi di tengah jalan poros Pinrang – Rappang Km 8, dengan agenda membagikan selebaran, penggalangan dana dan juga menyampaikan ekspresi keresahan melalui tulisan di spanduk-spanduk terhadap kondisi infrastruktur jalan penghubung provinsi yang sedang rusak parah.

Dalam agenda aksi, Aliansi Tiroang Bergerak mengaspirasikan suara-suara ditengah masyarakat
terkait isu-isu mengenai pembangunan rekonstruksi jalan Poros Pinrang Rappang yang telah rusak parah dari setahun lalu. Sepanjang tahun 2021, tidak ada perkembangan mengenai kapan akan dilaksanakan pembangunan lanjutan yang notabenenya masih ada sekitar 7 Km itu.

Kecenderungan disinformasi ditengah masyarakat mengenai kepastian rekonstruksi memiliki indikasi terciptanya kegaduhan, mengingat keresahan masyarakat semakin hari semakin menjadi.

“Kami dari Aliansi Tiroang Bergerak menyampaikan aspirasi kepada instansi terkait melalui aksi
sore ini dimana banyak warga menyambut baik agenda ini sebagai keterwakilan suara mengenai
keresahan mereka terhadap jalan yang setiap hari mereka lalui ini kepada pemerintah, dalam hal
ini PemProv SulSel.” Sebagaimana @gibon152 menuturkan pada Sabtu kemarin.

Untuk itu, aksi tersebut juga menjadi simbolis desakan kepada Pemerintah, dalam hal ini PemProv SulSel/ Lpse.sulsel untuk mengadakan tender cepat sesuai dengan aturan Perpres No.12 tahun 2021. Pengalaman menunggu setahun penuh tanpa ada kabar pasti dari pemerintah mengenai pelaksanaan pembangunan rekonstruksi jalan tersebut menjadikan aksi ini diapresiasi oleh masyarakat Tiroang disekitar lokasi aksi (Rls/D-Je).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed