Musrenbang di Kecamatan Paleteang, Dihadiri Wakil Bupati Pinrang

PINRANG, BestNews19.com – Wakil Bupati Pinrang Drs.H.Alimin Hadiri Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan yang dilaksanakan di Aula Gedung PPK Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan.

Pada acara Musrenbang tingkat kecamatan dihadiri juga Camat Paleteang, Andi Tambero S.Stp, Sekertaris Camat, Kapolsek Paleteang Iptu Kisman, Danramil 1404-04 Paleteang, Kepala Puskesmas Sulili, Para Lurah Se- Kabupaten Pinrang, para Kepala UPTD/UPT, serta Tokoh Masyarakat Kecamatan Paleteang,

Mengawali kegiatan Musrenbang, Camat Paleteang Andi Tambero dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang sempat hadir dan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah sampai kegiatan musrenbang ini.

Kegiatan Musrenbang RKPD anggaran tahun 2023 yang diawali Musrenbang tingkat Desa/Lurah kemudian tingkat Musrenbang kecamatan dan Musrenbang Kabupaten, tujuannya agar nantinya usulan-usulan dari Pemerintah Desa dan Kelurahan yang telah dilakukan dalam Musrenbang di tiap Desa dan kelurahan beberapa waktu yang lalu dapat di terima atau di setujui bersama.

Sementara itu, Wakil Bupati Pinrang Alimin dalam sambutannya mengatakan, ” Musrembang tingkat Kecamatan ini sangat penting karena bertujuan untuk mecari solusi dalam perencanaan pembangunan yang nantinya kita akan kerjakan di tahun ini maupun tahun depan.”

“ Musrenbang ini harus melibatkan masyarakat dimana sebelum sampai pada tingkat kecamatan, tentunya telah digelar Musrenbang tingkat Desa dan Kelurahan.

Olehnya itu benar-benar yang diusulkan tersebut dapat berguna bagi kepentingan masyarakat banyak dengan mempertimbangkan anggaran yang ada,” Ujarnya.

Lebih lanjut Alimin juga mengatakan, ” Kita ketahui bersama bahwa Kabupaten Pinrang saat ini masih berada pada masa Pandemi Covid-19, jadi kami berharap kepada seluruh pihak baik Pemerintah Kecamatan, TNI-Polri sampai pada masyarakat tentunya agar setiap melakukan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan massa agar tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.” Harapnya.

Dalam kata penutupnya Drs. Alimin.M.Si juga berpesan kepada seluruh perangkat pemerintahan daerah beserta para toko Masyarakat,Toko Pemuda yang hadir dalam musrembang agar dapat membantu pemerintah utamanya agar tetap selalu menjaga kebersihan lingkungan utamanya persoalan sampah sehingga dapat memberikan kenyamanan dan keindahan bagi masyarakat kabupaten Pinrang maupun masyarakat kabupaten lain yang berkunjung ke Pinrang

” Waktu terus bergulir dan tak terasa empat hari lagi kita akan merayakan Puncak Peringatan HUT Kabupaten Pinrang yang Ke-62 dan saya berharap agar kita semua diberikan kesehatan dan dijauhkan dari segala musibah utamanya wabah virus covid-19 sehingga masyarakat kabupaten Pinrang dapat merayakan HUT Kabupaten Pinrang dengan meriah dan tetap dalam penerapan protokol kesehatan dengan baik”. Harapnya

Terpisah ditemui awak media, Kapolsek Paleteang Iptu Kisman mengatakan, ” kegiatan Musrenbang ini tak lepas dari protokol kesehatan yang ketat.”

Sebab kata Kisman, Kabupaten Pinrang sekarang kembali pada level tiga dimana wabah virus covid-19 kembali mewabah di tanah Lasinrang.”

Olehnya itu kami dari aparat Kepolisian senantiasa akan melakukan himbauan serta menekankan kepada seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang untuk tetap mengutamakan protokol kesehatan apabila melakukan aktifitas diluar rumah bersama keluarga.” Tegas Iptu Kisman.

Mari jaga kesehatan bersama dengan ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan vaksinasi serentak di wilayah hukum Mapolsek Paleteang.” Tutupnya (D-Je).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *