oleh

Camat Bersama Personil Polsek Dan Koramil 1404-03 Mattirobulu Monitoring Kegiatan Vaksin di Masjid Nurul Amal Punnia

PINRANG, BestNews19.com – Usai melaksanakan kegiatan sholat taraweh secara berjamaah di Masjid Nurul Amal Dusun Punnia Desa Marannu Kecamatan Mattirobulu Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan.

Camat, bersama Kapolsek serta Danramil 1404-03 Kecamatan Mattirobulu, melanjutkan dengan kegiatan monitoring pelaksanaan vaksinasi di halaman masjid Nurul Amal dusun Punnia Desa Marannu.

“Kegiatan monitoring vaksinasi ini dalam rangka mengajak masyarakat Dusun Punnia Desa Marannu Kecamatan Matturobulu untuk berperan aktif dalam mensukseskan program pemerintah Kabupaten Pinrang dalam percepatan vaksinasi dan capaian persentase vaksinasi sampai akhir bulan April.” Ungkap Kapolsek Mattirobulu Iptu Yudi Harsono.

“Untuk dosis yang diberikan kepada warga pada kegiatan vaksinasi ini adalah dosis 1, 2 dan dosis 3 (Booster), dengan sasaran anak umur 6 sampai dengan 11 tahun, serta para remaja, Lansia dan masyarakat umum.” (Jumat, 08/04/2022) malam.

Untuk Dosis 1 Pfizer warga yang diberikan sebanyak 3 orang, dosis 2 Veron untuk anak – anak berjumlah 2 orang, dosis 2 Pfizer masyarakat umum berjumlah 3 orang, dosis 2 Moderna untuk masyarakat umum berjumlah 6 orang, lansia 8 orang dan para lansia 2 orang, jadi jumlah keseluruhan yakni 16 orang.” Jelas Iptu Yudi Harsono.

Sedangkan untuk dosis 3 (Booster) Moderna, masyarakat umum berjumlah 22 orang, lansia berjumlah 3 orang, para lansia 5 orang, total keseluruhan berjumlah 30 orang.”

Lanjut kata Iptu Yudi Harsono, “untuk total Vaksin dosis 1, dosis 2 dan dosis 3 (Booster) berjumlah 54 orang. Sedangkan capaian persentase untuk vaksin dosis 1 sendiri sudah 99,9%. Untuk vaksin 2 dan 3 (Booster) tiga pilar kecamatan Mattirobulu terus menggenjot kegiatan vaksinasi tersebut untuk mencapai target 100% sampai akhir bulan April 2022.” Terangnya pada awak media.

Senada dengan itu Danramil 1404-03 Mattirobulu Kapten CBA Ridwan juga mengatakan bahwa, “kegiatan monitoring vaksinasi ini seluruh Babinsa, Bhabinkamtibmas Kecamatan Mattirobulu dan para Desa serta tenaga kesehatan juga kami libatkan.”

“Ini untuk mendapatkan capaian persentase 100% vaksinasi di akhir bulan April 2022.” Ucapnya.

Mari dukung program percepatan vaksinasi pemerintah kabupaten Pinrang dengan ikut berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi di wilayah hukum Mapolsek dan Koramil 1404-03 Kecamatan Mattirobulu Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan.” Kuncinya.

Hadir dalam kegiatan monitoring pelaksanaan Vaksinasi tersebut antara lain, Camat Mattirobulu Andi Haswidy Rustam, Kepala PKM Mattirobulu drg Tulada, bagian Screening PKM Mattirobulu (Riksa) Hj.Sitti Soimah, dan tenaga Vaksinator Andi Sutriyani bersama Indrasari (Dje).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed