oleh

Respon Cepat Ketua KT Terhadap Korban Kebakaran di Makassar

MAKASSAR, BestNew19.com – Peduli menyalurkan bantuan kepada korban terdampak kebakaran di Jalan Veteran Selatan, Kota Makassar terus galakkan tim Karang Taruna (KT) Sulawesi Selatan.

Bergerak dalam diam dan sunyi, tim yang tiba di lokasi pasca musibah kebakaran tersebut langsung berbaur dengan korban kemudian mendirikan tenda pengungsian dapur sementara Kamis 21 April 2022, dini hari.

Untuk diketahui, sesuai dengan slogan ADITYA KARYA MAHATVA YODHA yang merupakan sikap patriotik dan respon cepat terhadap misi – misi kemanusiaan menjadikan KT sulsel kemudian harus berada di garda terdepan untuk tugas – tugas kemanusiaan.

Gerakan cepat KT Sulsel peduli, kemudian menjadi misi sosial yang diinisiasi langsung Hermansyah yang merasakan kegelisahan untuk turut serta membantu korban yang berdampak tersebut.

Hermansyah selaku ketua KT Sulsel dan timnya ini kemudian menyalurkan bantuan sembako dan bahan olahannya dan mengharapkan dapat membantu meringankan beban terhadap masyarakat yang terkena musibah.

“Karang Taruna peduli untuk korban kebakaran di jalanan Veteran ini bergerak cepat dan sekiranya dapat meringankan beban korban berdampak tersebut. Saya juga merasa resah apabila kejadian semacam ini terjadi di wilayah saya dan tim kami akan terus mengawalnya sampai situasi berangsur membaik” ujar Hermansyah saat ditemui dilokasi.

Selain ini, masyarakat terdampak kebakaran pun telah menerima bantuan tenda dan dapur umum untuk mempermudah interaksi ditengah bulan Ramadhan.

Adapun dampak dari kebakaran tersebut dengan rincian, jumlah yang terbakar sebanyak 36 unit rumah petak. Dengan luas objek terbakar sekitar 60×120 meter persegi. Kejadian sekitar pukul 17.00 Wita dan berhasil dikuasai pukul 18.14 Wita. Sejumlah warga juga berupaya menyelamatkan sisa – sisa puing kebakaran dan menyelamatkan harta yang tersisa (Rls/Dje).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed