oleh

Usia Tinjau Penggalian Saluran Drainase, Dandim 1405/Mlts Kembali Mengecek Penurunan Material Pasir di Lokasi TMMD

PAREPARE, BestNews19.com – Usai meninjau kegiatan penggalian saluran Drainase selama dua hari di lokasi TMMD Kota Pare-Pare, Komandan Distrik Militer (Dandim) 1405/Mlts Letkol Czi Arianto Wibowo bersama Pasi Ter Kapten Inf Sudirman kembali mengawasi kegiatan penurunan material pasir pada pekerjaan saluran Drainase. TMMD ke-110 tahun anggaran 2021.

“Dandim 1405/Mlts Letkol Czi Arianto Wibowo, melakukan pengecekan material pasir yang diangkut menggunakan kendaraan roda empat jenis truk setelah tiba dilokasi dan melakukan pembongkaran muatan di titik lokasi pekerjaan saluran Drainase.” (16/02/2021).

“Hari ini saya melakukan kunjungan ke lokasi TMMD, untuk mengecek seluruh kendaraan roda empat yang mengangkut material pasir kelokasi pekerjaan saluran Drainase sepanjang 720 M.” Ucapnya.

Arianto Wibowo mengatakan, “pengecekan ini perlu dilakukan pasalnya pada pekerjaan saluran Drainase kita harus jeli melihat jenis pasir yang akan digunakan pada saat melakukan item pekerjaan pemasangan batu pondasi dan pelasteran dinding saluran Drainase.”

“Ada dua jenis pasir yang digunakan dalam pekerjaan saluran Drinase, yakni pasir halus dan pasir kasar. Pasir halus biasanya digunakan pada kegiatan urugan batu kosong, dan pemasangan pondasi, sedangkan pasir kasar biasanya digunakan untuk pekerjaan pelasteran saluran Drainase.” Jelasnya kepada awak media di lokasi kegiatan.

Bukan hanya itu kata Arianto, jumlah kubikasi muatan pad kendaran roda empat jenis truk juga harus diperhatikan.”

Sebab kata dia, “terkadang para supir pengangkut pasir, ada yang memuat material pasir tidak sesuai dengan volume kubikasi kendaraan roda empatnya.” (Ajeng).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed