oleh

Bupati Instruksikan Pendamping PKH Bantu Peningkatan Ekonomi Terdampak Covid-19 di Batu Bara

BATUBARA, BestNews19.com – Bupati Batu Bara Ir. H Zahir, MAP menginstruksikan agar SDM Pendamping Sosial Program Keluarga Harapan berperan membantu peningkatan ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Batu Bara.

Hal tersebut disampaikan Zahir saat menutup kegiatan pemantapan SDM PKH Kabupaten Batu Bara di Hotel Niagara, Parapat pada Rabu, 24 Februari 2021.

“Saya minta agar pendamping sosial PKH selain melaksanakan tugas pendampingan kepada keluarga penerima manfaat PKH, juga dapat berperan mendampingi peningkatan ekonomi masyarakat lainnya yang terdampak covid-19 di Batu Bara”.

Untuk melaksanakan tugas tersebut, maka Pemerintah Kabupaten Batu Bara melalui Dinas Sosial memfasilitasi kegiatan pemantapan bagi seluruh SDM PKH.

Dalam kegiatan ini, Pendamping Sosial PKH diberikan penguatan mengenai kondisi penyebaran covid dan penanggulangannya serta dampak sosial ekonomi yang ditimbulkan.

Selain itu, Pendamping Sosial PKH juga diberikan penguatan mengenai sinergitas program pemerintah pusat dan pemerintah desa dalam penanganan kemiskinan di Batu Bara khususnya pasca pandemi.

Kepala Dinas Sosial Batu Bara, Ishak Liza, S.Pd. M.Si saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan ini merupakan salahsatu bentuk upaya maksimal Pemerintah Kabupaten dalam menanggulangi dampak sosial covid-19.

“Sebagai salah satu upaya maksimal kita dalam menangani dampak covid-19, kita mengerahkan seluruh sumberdaya yang ada, termasuk SDM PKH yang notabene merupakan sumberdaya Kemensos RI”.

Ditambahkan Ishak, untuk memaksimalkan peranan SDM PKH tersebut, maka perlu dilakukan penguatan dan peningkatan kapasitas, sehingga SDM PKH mampu mensinergikan pelaksanaan program pusat dengan kebijakan daerah dalam penanganan dampak sosial Covid-19.

Sebagaimana diketahui, Dinas Sosial melaksanakan kegiatan Pemantapan SDM PKH Kabupaten Batu Bara di Hotel Niagara, Parapat, sejak tanggal 23 sd 25 Februari 2021.

Amatan pewarta, Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. (Rahmat /Ajeng).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed