oleh

Kembali Kodim 0913/PPU Sasar Warga Pesisir Untuk Gelar Lamin Vaksinasi Kartika

PENAJAM, BestNews19.com – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19 serta untuk mencapai target level II dari Level III untuk cakupan vaksinasi di Kabupaten PPU, Kodim 0193/PPU melaksanakan Lamin Vaksinasi Kartika Kodim 0913/PPU tahap I kepada masyarakat umum dan Ibu hamil dengan Tema Bekerja Keras,Cerdas,Ikhlas dan Tuntas Gawi Manuntung Waja Sampai Kaputing yang bertempat di Kantor Kelurahan Jalan Ahmad Yani RT 01 Kel. Gersik Kec. Penajam Kab. PPU .Rabu (27/10/2021).

Kadis Kesehatan PPU Dr. Grace Makisurat yang didampingi Danramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU Kapten Inf Marthinus Aluy saat di wawancarai awak media di lokasi vaksin mengatakan,”Kegiatan hari ini adalah vaksinasi di dua Kelurahan yaitu di Gersik dan Jenebora dengan alokasi masing masing Kelurahan 300 dosis dan ini digagas oleh Kodim 0913/PPU dan Dinas Kesehatan Kab PPU,”Ujarnya.

“Harapannya kegiatan hari ini dapat berjalan dengan lancar dan bagi warga yang belum ada kesempatan untuk vaksin maka kami akan meluncurkan tim untuk melaksanakan vaksin berikutnya di beberapa daerah khusunya di daerah pesisir yang belum vaksin dan semoga masyarakat tetap antusias ya untuk kegiatan vaksinasi nantinya,”Harap Grace.

Sementara itu di tempat terpisah Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan menambahkan,”Kegiatan vaksinasi di pesisir Kabupaten PPU tepatnya di Kelurahan Jenebora ini merupakan kali kedua di gelar ,kalu yang pertama kita membawa 300 Dosis dan untuk kali ini sesuai dengan permintaan dari masyarakat berjumlah 600 dosis dan syukur Alhamdulillah kegiatan bisa berjalan dengan aman dan lancar ,”jelas Dandim PPU.

Adapun rekapitulasi hasil vaksinasi pada hari ini ialah dari Jumlah warga yang hadir 600 0rang Yang dapat di divaksin 600 Orang,Yang tidak lolos Screening / Tunda Nihil,Jumlah Vaksin terpakai 300 Vial ( 600 Dosis ) yang terbagi menjadi Dua kelurahan untuk warga Kelurahan Gersik 300 orang dan untuk warga Kelurahan Jenebora 300 orang dan jenis vaksin yang digunakan Sinovac Doble/Doss.

Kegiatan Lamin Vaksin Kartika yang dilaksanakan oleh Kodim 0913/PPU yang merupakan vaksin tahap I kepada masyarakat umum dan Ibu hamil dengan pengamanan serta bantuan Babinsa Koramil 01/Penajam Kel.Gersik dan Kel.Jenebora Kec. Penajam Kab. PPU (Pam/D-Je).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed